Langsung ke konten utama

Simak Penyebab Bea Masuk Keramik Impor Turun, Ancam Keramik Lokal

Jakarta, Perkembangan industri keramik nasional selama th. 2017 relatif jalan ditempat. Diluar itu, beragam goncangan selalu menggerus daya saing industri harga keramik nasional.
Ada dua aspek yang memengaruhi perkembangan industri keramik nasional, dari mulai banjirnya product import dengan harga relatif murah sampai harga gas untuk industri yang buat pabrikan menghemat cost produksi hingga kemampuan dibatasi.
Hal seirama disibakkan oleh Presiden Direktur PT Puri Kemenangan Jaya (Centro Keramik), Juicemery Chandra menyebutkan, selama th. 2017 tempo hari, perkembangan kami (Centro) masih tetap belum juga tunjukkan perbaikan yang penting.
baca juga : harga triplek
” Th. 2017, kami (Centro) cuma tumbuh sebesar 5%. Tujuan kami th. 2018 dapat tumbuh diatas 10%, ” tutur Juicemery waktu dihubungi INDUSTRY. co. id di Jakarta, Selasa (9/1/2018).
Ia memberikan, per 1 Januari 2018, bea masuk keramik import dari China turun jadi 5%. ” Dengan bea masuk 20% saja, import keramik dari China tumbuh 20-25% per th.. Terlebih bila cuma tinggal 5% mungkin saja dapat naik 40-45% serta keramik nasional makin tertekan ” terangnya.
Selanjutnya, ia mengharapkan harga gas untuk industri dapat secepat-cepatnya turun jadi US$ 6-7 per MMBTU, supaya product lokal dapat berkompetisi dengan product import.
” Mudah-mudahan pemerintah selekasnya mewujudkan penurunan harga gas untuk industri, ” kata Juicemery.
berita lainnya : harga borongan bangunan
Setelah itu, dengan telah terealisasinya sebagian infrastruktur yang dikerjakan oleh pemerintah, kami harap bidang property bisa kembali bergairah karna lokasi di pinggir kota lebih terjangkau hingga daerah miliki potensi untuk berkembang.
Diluar itu, ia juga mengharapkan politik dapat jalan dengan aman serta kondusif. ” Beberapa politisi sebaiknya berkompetisi dengan sehat, janganlah memecah belah bangsa serta rakyat Indonesia, ” papar Juicemery.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Arsitektur Neogotik di Indonesia, Replikasi Gaya Gotik Eropa

Arsitektur Gotik adalah arsitektur besar yang sempat merajai Eropa sepanjang seputar 400 tahun. Dari tahun 1. 000 sampai tahun 1. 400. Arsitektur ini banyak dipakai dalam bermacam bangunan, baik sekuler ataupun peribadatan. Style arsitektur ini begitu menguasai diguanakan pada era Pertengahan, serta menyebar dari mulai Perancis sisi utara, Inggris, Eropa Tengah, Skandinavia bahkan juga ke timur dekat. Pada saat awal perubahannya, Eropa dirundung waktu yang lebih tenteram. Gedung gereja diarahkan untuk memberikan kesan-kesan Tuhan yang besar serta manusia yang dikecilkan. Ide ini ditranslate ke pembangunan gedung yang berbentuk monumental. Keunikan arsitektur Gotik di Eropa Salah satunya yang menonjol merupakan menara. Pada bangunan Gotik era pertengahan, menara berubah menjadi salah satunya hal yang sangat menonjol pada style ini. Diluar itu, pemakaian gargoyle atau patung yang serupa dengan deskripsi setan menjadi bagian dekorasi. Patung-patung ini berubah menjadi salah satunya ke

Penyebab PT Haikki Kantongi Izin Pemanfaatan Limbah B3

Sedangkan Masrial dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam menyebut pihaknya terus melakukan pengawasan. Ia juga menegaskan perusahaan tersebut memiliki izin penimbunan dan pemanfaatan limbah B3. Baca Juga:  model pagar rumah  “Nah masalah lambatnya, masih ada waktu. Kalau tidak ada waktu, maka penindakan dari Kementerian LHK bisa dilakukan,” katanya. Baca Juga:  model tangga minimalis  Sementara itu komisaris PT Haikki Green Heri Santoso mengakui pemanfaatan limbah B3 memang lambat. Selain karena sektor pemanfaatannya terbatas untuk batako dan paving blok, alat yang dimiliki PT Haikki Green juga minim. Artikel Terkait:  model teralis jendela  “Jadi kami tidak diam. Dan kami punya izinnya semua. Kami akan terus minta izin ke kementerian untuk pemanfaatan lain,” terangnya. Menurut Heri, saat ini limbah tersebut tidak pernah mencemari lingkungan. Tentunya karena ditempatkan di tempat yang aman yang sudah dalam pengawasan BP Batam. “Intinya, bagaimana pun caranya, kami akan be

Penyebab Pandai Besi Pendil, Bertahan di Tengah Gempuran Peralatan Modern

Sejak puluhan tahun lalu, Desa Pendil, Kecamatan Banyuanyar, dikenal sebagai sentra pandai besi. Berbagai peralatan pertanian seperti kapak, golok, patik, cangkul, sabit atau peralatan pertanian lainnya, diproduksi oleh pengrajin. Di saat banyak pandai besi gulung tikar, tergerus jaman, di desa ini malah mampu bertahan dan berkembang baik. Apa rahasianya??? Laporan Muhammad Choirul Efendi, Probolinggo DESA Pendil adalah salah satu desa di ujung utara Kecamatan Banyuanyar, Probolinggo. Di desa ini, ada 11 pandai besi yang sudah membuka usahanya sejak puluhan tahun lalu. Mereka adalah Jumali alias Jali, Sugianto, Ahmad, Madra’I, H. Sahed, dan Suryo. Kemudian ada Supriyadi, Main, Subairi, Misran dan Djamiko. Rata-rata para pandai besi ini, mempunyai pekerja minimal 5 orang. Sebanyak 5 pandai besi, berada di Dusun Mangar, selebihnya terpencar. Baca Juga:  harga besi hollow 4x4  “Kami bertahan di usaha ini, karena mengutamakan dan mempertahankan kualitas. Meski harganya agak mahal