Langsung ke konten utama

Mencari Furniture Unik Berbahan Triplek / Multiplek Termurah

Bahan simpel seperti triplek nyatanya dapat hasilkan beragam jenis mebel berbentuk yang menarik. Satu diantara contoh yang riil yaitu mebel multifungsi hasil karya Torafu Architects, satu studio arsitektur dari Jepang.
Torafu membuat mebel bernama Dice yang terbuat berbahan triplek yang cukup tidak tipis. Dibagian tepi – tepi triplek di beri pengaman berbentuk karet. Menariknya, mebel yang dinamakan Dice atau yang berarti “Dadu” nyatanya juga sesuai sama ciri-khas mebel itu seperti kayu kamper.
Mebel dengan 6 bagian itu bisa digunakan untuk tiga peranan serta peranan itu didapat bergantung dari arah hadapnya. “Kami sudah membuat satu mebel dengan sebagian tempat istirahat yang dapat dipakai oleh anak – anak sampai mereka kelak berumur dewasa yakni lewat cara menggulingkannya lebih dahulu seperti dadu, ” papar beberapa desainer Torafu lewat website resminya menginfokan harga kayu.
Setiap Dice tawarkan 3 tempat untuk pemakainya. Tempat yang pertama bisa dipakai untuk anak kecil. Tempat ini nyaris sama juga dengan meja di ruangan kelas yang disambung segera dengan kursinya. Tempat yang ke-2 lebih serupa dengan dingklik atau bangku yang bisa dipakai untuk orang dewasa.
Tempat yang ke-3 dikatakan sebagai rack bagian. Sesuai sama namanya, tempat itu buat Dice bisa dipakai untuk rack buku. “Furniture multifungsi harga multiplek ini bisa dipakai dalam 3 langkah yang berlainan, bergantung di bagian manakah mebel itu diistirahatkan, ” ungkap beberapa desainer.
Torafu mengutamakan hasil karyanya itu jadi langkah untuk hindari terbatasnya yang umum diketemukan pada umumnya mebel biasanya. Beberapa desainer yang turut tergabung dalam Torafu percaya kalau mereka telah berhasil membuat mebel multiguna yang bisa digunakan jadi “sahabat” dalam beragam bagian kehidupan seorang.
Ada dua design Dice yang di tawarkan oleh Torafu Architects. Meskipun ke-2 Dice ini mempunyai bentuk yang sama, tetapi ke-2 mebel yang terbuat berbahan triplek ini ada dalam pilihan warna pastel yang diperlengkapi dengan pengaman sisi ujung dari karet sedang pilihan nya ialah Dice dengan warna yang lebih tua dengan pengaman dibagian ujung berwarna kuning seperti tangki air.
Mebel Dice atau dadu yang unik itu pasti begitu inspiratif untuk menjawab keperluan mebel multiguna sekarang ini. Terlebih, luas ruang yang makin terbatas juga mengharuskan yang memiliki tempat tinggal untuk memakai mebel multifungsi supaya bisa mengakomodasi semuanya keperluan.
Dengan mebel dadu ini, mebel itu bukan sekedar tawarkan satu peranan saja namun fungsi-fungsi sekalian dalam satu mebel hingga akan tidak menelan banyak tempat. Jadi mebel unik ini bisa dipakai mulai sejak anak masih tetap kecil hinga kelak ia tumbuh dewasa hingga tidaklah perlu ribet – ribet menggunakan banyak uang untuk beli mebel baru serta buang mebel lama. Bagaimana, apakah Anda di inspirasi dengan mebel ini?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Arsitektur Neogotik di Indonesia, Replikasi Gaya Gotik Eropa

Arsitektur Gotik adalah arsitektur besar yang sempat merajai Eropa sepanjang seputar 400 tahun. Dari tahun 1. 000 sampai tahun 1. 400. Arsitektur ini banyak dipakai dalam bermacam bangunan, baik sekuler ataupun peribadatan. Style arsitektur ini begitu menguasai diguanakan pada era Pertengahan, serta menyebar dari mulai Perancis sisi utara, Inggris, Eropa Tengah, Skandinavia bahkan juga ke timur dekat. Pada saat awal perubahannya, Eropa dirundung waktu yang lebih tenteram. Gedung gereja diarahkan untuk memberikan kesan-kesan Tuhan yang besar serta manusia yang dikecilkan. Ide ini ditranslate ke pembangunan gedung yang berbentuk monumental. Keunikan arsitektur Gotik di Eropa Salah satunya yang menonjol merupakan menara. Pada bangunan Gotik era pertengahan, menara berubah menjadi salah satunya hal yang sangat menonjol pada style ini. Diluar itu, pemakaian gargoyle atau patung yang serupa dengan deskripsi setan menjadi bagian dekorasi. Patung-patung ini berubah menjadi salah satunya ke

Penyebab PT Haikki Kantongi Izin Pemanfaatan Limbah B3

Sedangkan Masrial dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam menyebut pihaknya terus melakukan pengawasan. Ia juga menegaskan perusahaan tersebut memiliki izin penimbunan dan pemanfaatan limbah B3. Baca Juga:  model pagar rumah  “Nah masalah lambatnya, masih ada waktu. Kalau tidak ada waktu, maka penindakan dari Kementerian LHK bisa dilakukan,” katanya. Baca Juga:  model tangga minimalis  Sementara itu komisaris PT Haikki Green Heri Santoso mengakui pemanfaatan limbah B3 memang lambat. Selain karena sektor pemanfaatannya terbatas untuk batako dan paving blok, alat yang dimiliki PT Haikki Green juga minim. Artikel Terkait:  model teralis jendela  “Jadi kami tidak diam. Dan kami punya izinnya semua. Kami akan terus minta izin ke kementerian untuk pemanfaatan lain,” terangnya. Menurut Heri, saat ini limbah tersebut tidak pernah mencemari lingkungan. Tentunya karena ditempatkan di tempat yang aman yang sudah dalam pengawasan BP Batam. “Intinya, bagaimana pun caranya, kami akan be

Penyebab Pandai Besi Pendil, Bertahan di Tengah Gempuran Peralatan Modern

Sejak puluhan tahun lalu, Desa Pendil, Kecamatan Banyuanyar, dikenal sebagai sentra pandai besi. Berbagai peralatan pertanian seperti kapak, golok, patik, cangkul, sabit atau peralatan pertanian lainnya, diproduksi oleh pengrajin. Di saat banyak pandai besi gulung tikar, tergerus jaman, di desa ini malah mampu bertahan dan berkembang baik. Apa rahasianya??? Laporan Muhammad Choirul Efendi, Probolinggo DESA Pendil adalah salah satu desa di ujung utara Kecamatan Banyuanyar, Probolinggo. Di desa ini, ada 11 pandai besi yang sudah membuka usahanya sejak puluhan tahun lalu. Mereka adalah Jumali alias Jali, Sugianto, Ahmad, Madra’I, H. Sahed, dan Suryo. Kemudian ada Supriyadi, Main, Subairi, Misran dan Djamiko. Rata-rata para pandai besi ini, mempunyai pekerja minimal 5 orang. Sebanyak 5 pandai besi, berada di Dusun Mangar, selebihnya terpencar. Baca Juga:  harga besi hollow 4x4  “Kami bertahan di usaha ini, karena mengutamakan dan mempertahankan kualitas. Meski harganya agak mahal